Refleksi 23th

images-2.jpgAlhamdulillah… Dalam kesempatan ini, Lugother hanya bermuhasabah dari sisa usia yang telah Allah Karuniakan. Secara lahiriyah memang usia bertambah tapi sejatimya jatah dan kesempatan untuk hidup dan mendekatkan diri kepada sang Khaliq semakin berkurang, dan baru sadar sudah kepala 2 ternyata hehe serta mendekati 25 #NIKAH #NIKAH #NIKAH eh,   Aamiin Ya Rabb. Ada Quis nih 🙂 pertanyaaN: siapakah yang akan menjadi sahabat SolehahNya kelak?

Ya Rabb, Puji dan syukur  sampaikan kehadiratNya, atas rahmat dan Hidayahnya serta nikmat iman dan islam  yang telah engkau limpahkan sehingga kita rasakan sampai saat ini. Jika kita ukur terhadap Nikmat dan rahmat yang Allah berikan sungguh tidak bisa terhitung dan terukur berapa jumlah yang Ia berikan kepada Makhluqnya. Ya  Rabb, dari sisa umur yang telah Engkau berikan, begitu banyak dosa  dosa yang telah di lakukan baik yang sengaja ataupun tidak,  begitu besar kesalahan kesalahan  yang telah diperbuat, sehingga lalai dalam mengiatMu ya Rabb…

Betapa sering makhluq ini melalaikan perintah-Mu, tidak mendengarkan panggilan-Mu, begitu asyik mengarungi kehidupan duniawi yang hanya semata,  Hari ini, di tanggal 25 ini memohon ampunan-Mu atas segala kelalaian dan kehilafan yang telah lakukan selama ini. Ya Rabb, Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang sungguh dan sungguh berharap selamatkanlah diri ini dari kepedihan Akhirat .

Ya Rabb sunguh sifat Ar Rahman dan Ar RahimMu sunguh nyata, engkau dzat yang senantiasa menunjukan  kepada makhluq yang pelupa ini, bagi makhluq yang tak lepas dari berbuat dosa, dan pemberi maaf bagi setiap makhluq yang tergelincir pada kesalahan, sungguh tak terbayang jika panasnya gejolak api neraka yang mengerogoti tubuh ini Naudzubillah…

Ya Rabb  yang maha jemar Kasih dan Sayanngnya selamatkanlah makhluq ini agar terjaga dari hal-hal yang dapat menjerumuskan kepada api neraka tersebut Ya Rabb, berkahilah kesempatan umur ini  sehingga dapat melakukan ketaatan dan lebih bertaqarrub kepadaMu..

 Ya Rabb ampunilah dosa-dosa ini, dosa-dosa orang tuaku, dosa-dosa  keluargaku dan dosa seluruh orang telah berjasa dalam hidup ini. Ya Rabb Berikanlah petunjuk-petunjuk-Mu agar makhluq ini mampu membedakan mana yang haq dan yang batil… Ya Rabb, jika rizkiku ada di langit turunkanlah, jika ada di bumi keluarkanlah, jika jauh dekatkanlah, jika dekat mudahkanLah, jika sedikit perbanyakLah, dan berkahilah di dalamnya…

Dan terakhir  🙂

Ya Rabb… Kalau benar dia adalah jodohku,maka dekatkanlah, Namun jikalau dia memang bukan jodohku, maka jodohkanlah… Dan jikalau dia tidak jodoh denganku, maka jadikanlah kami berjodoh… Ya Rabb… Kalau dia memang bukan jodohku,Kumohon Jodohkanlah dia dengan ku…

Dengan dipanjangkan usia ini berarti Allah masih memberikan kesempatan untuk lebih banyak menggunakan usia untuk taat dan mendekatkan diri kepada-Nya. InsyaAllah dalam sisa umurku ini bisa lebih dekat kepada-Nya, dan aku juga bisa lebih bijaksana, dimudahkan rezeki, dan yang terpenting dapat bermanfaat bagi orang lain Aamiin Aamiin Yaa mujiibas Saailiin…

Yaa Allah yaa Ghaffur, Allah yang Maha Penerima Taubat, perkenankanlah Do’a ini, semoga Mahluk ini tergolong orang orang yang senantiasa berserah diri kepadaMu…

Rabbanaa aatinaa fid dun-nyaa hasanatan wa fil aakhirati hasanatan wa qinaa ‘adzaaban naarr…

Iklan

Keep Calm

Sudah Tercatat  baik rezeki, jodoh, baik ataupun  buruk suatu takdir serta kapan kita akan berakhir bermain sinetron di dunia ini, yang memerankan dan menjalani seknario yang telah di takdirkan, So semua itu akan di jelaskan ketika kita kembali ke hariban Ilahi, tentuNya  kita akan menyaksisikan sekenario adegan kita selama di dunia ini dan tentunya semua itu Sudah terprogam dalam Mega Shafar Lauhil Mahfudz oleh sang Desain yang luar biasa tiada tara yakni Allah SWT, hasil baiknya tergantung bagaimana kita  dalam menjalani melakoni skenario ini.

sabarNah tulisan kali ini mungkin bagaimana “SABAR”  kita, gini mungkin ada sebagian kita yang menyikapi sebuah fenomena dalam menjalani takdirnya sebagai mahluk, sebagaian ada yang berpandangan dengan takdir ko gini’aja dan terutama apabila mengalami musibah tiba, bukanya banyak” istigfar eh malah ‘Ngarasula” maksudnya Ngomel” pada takdir ma musibanhya . Dalam Taqdir itu ada dua ada yang pertama Takdir Mubraam (ketentuan Allah) yakni ada takdir yang sudah  ketentuan dari Allah yang pasti akan terjadi bagi siapapun ini takdir yang pasti dan tidak bisa di hindari seperti ketentuan Lahir, Jodoh, Maut kiamat dsb yang diamana sudah ditentukan dan digariskan di Laauhil Mahfudz dan yang kedua Takdir Mua’alaq (Bisa di usahakan). Dan Takdir yang bisa di usahakan mungkin lebih tepatnya takdir yang tergantung pada usaha atau ikhtiar manusia seperti mencari rizki dimana kita di tuntut untuk ikhtiar semaksimal mungkin apapun hasilnya baik atau buruk banyak ataupun sedikit itu adalah ketentuan Allah. Sesuai firman Allah :

 “sesungguhnya Allah tidak akan merubah suatu kaum sampai mereka merubah sendirinya”.

(QS. Ar-Ra’ad ayat 11)

mungkin sepanjang kehidupan Sahabat ada yang mengalami ujian dan cobaan datang silih berganti itu hal yang lumrah, karena makna kehidupan itu sendiri adalah bagaimana menghadapinya Kadang ada yang menyebutkan “Tak ada seseorang yang sepurnaya iman tanpa di ujiNya”. Ujian  dan cobaan ini merupakan sebuah tantangan yang akan memilah mana orang yang tahan uji dan mana orang yang lemah, Mana orang yang beriman dan mana orang tidak beriman. Bagai sayur tanpa garam mungkin  hehe

Oh iya tentunya bagi seorang mukmin yang muslimin end muslimat  kehidupan ini akan selalu mendatangkan keberuntungan tentunya kenapa keberuntungan eh >> karena ia slalu bersyukur ketika memperoleh nikmat dan bersabar ketika menghadapi kesulitan. Jelaskan tolong pahami kalo perlu garis bawahi kali nyak 🙂

Nah KeyWord  >> Sabar yakni tabah hati tanpa mengeluh dalam menghadapi cobaan, dalam jangka waktu tertentu,  dalam rangka mencapai tujuan yang telah azamkan, mungkin tak sekarang terrealisasikan tapi berhusnuzdonlah pada sang Khaliq bahwa apa yang kita inginkan insya’allah pasti terlaksana asalkan minta dengan bersungguh’ tentunya dengan Doa + Ikhitiar + Tawakal + Mujahadah Nya di tingkatkan kawan dan hasilnya ada yang instan dan ada yang menunggu yakni proses *ingget >> berHusnuzdon kepada sang Khaliq mari kita simak nasihat singkat ini

“Sungguh Islam mengajarkan bersabar karena sabar itu indah”

Yang pertama: tahan ketika menghadapi hantaman pertama. Sebagaimana Rasulullah pernah bersabda, “Innamassabru indassad matil uulaa” Artinya: Sabar yang sesungguhnya ialah ketika menghadapi hantaman pertama. Tolong koreksi kawan apabila salah kata”nya hehe

Yang kedua, ketika  musibah datang atau tiba, ia segera mengingat Allah dan mohon ampunannya. sebagaimana pirman Allah,

‘(Orang-orang yang sabar ialah) mereka yang ketika ditimpa musibah, berkata, ‘sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Nya.’

(QS. Al Baqarah: 156).

Yang Ketiga, tidak menampakkan musibahnya kepada orang lain. maksudna ketika kita ada musibah yang menimpa kita alangkah baiknya tidak mengembar gemorkan menceritakan musibah yang kita alami seakan akan kita ingin dapat simpati dan tidak ikhlas ridho terhadap musibah yang di hadapinya, KluNya >> cobalah kita koreksi diri kita oleh kita dulu sebelum di koreksi oleh orang lain nyak, soalnya kalo ma orang lainMah kadang kadang kita malu kan nah yook kawan mari kita tanggapi musibah ini denagan cerdik ya bisa dikatakan sebagai peringatan bagi kita dan pembelajaran tuk koreksi diri, dan insy’allah Allah memberikan cobaan ini pasti ada hikmah di balik cobaan itu, ingget apa yang di atas telah di sampaikan “Tak ada seseorang yang sepurnaya iman tanpa ujiaNya” nah jelaslah semakin mantep tingginya iman kita semakin besar jua tesNya “ujian” 🙂 siapa yang lolos tesnya berarati ia menanamkan dan menjaga keimanaNya

Yang Keempat, sabarlah menghadapi semua cobaan dengan ikhlas. Sesuai firman Allah yang bunyinya  “…Allah mencintai orang-orang yang sabar.” (QS. Al Imran : 146) tuh sabar merupakan salah satu perkara yang di cintai allah soo Bersabarlah 🙂

Marilah kita evaluasi diri semoga kita tergolong kepada hamba hamba yang berserah diri , bersyukur dan bersabar kepadaNya aamiin

semoga bermanfaat Hatur Nuhuun 🙂

Walking the Earth - Diving the Oceans

“Bukan impian yang harus menyesuaikan dengan kemampuan Anda, tapi Anda sendiri yang harus bisa menyesuaikan kemampuan untuk mencapai impian-impian luar biasa yang telah Anda tuliskan. Itulah hakikat “menuliskan” dan mencapai impian” 

(Pembuat Jejak)

Banyak orang yang mengatakan bahwa kehidupan ini adalah sebuah realita dan sangat jauh dari yang namanya mimpi dan angan-angan, sehingga kemudian mereka mengatakan:

“Realistislah dalam hidup, hidup itu bukanlah dunia khayalan. Jangan bermimpi terlampau tinggi…” dan ungkapan senada lainnya.

Di satu sisi saya sependapat bahwa hidup adalah realitas, namun di sisi lain saya tidak sependapat bahwa memiliki impian yang tinggi hanyalah aktivitas buang-buang waktu semata. Sejarah peradaban manusia tidak bisa dilepaskan dari peran impian (cita-cita) sebagai langkah awalnya. Banyak sosok-sosok luar biasa yang berhasil mencapai titik-titik kemahsyuran kehidupannya dengan mewujudkan impian-impian yang sebelumnya terkesan mustahil di mata orang lain.

Bagi mereka, impian-impian besar yang mereka miliki adalah sebuah ikhtiar bahwa kehidupan ini akan begitu indahnya apabila diisi…

Lihat pos aslinya 720 kata lagi

Batang Pisang + Jamur Kuping

 

Sobat , mungkin terasa aneh ketika mendengar makanan yang berjudul “Mix batang pisang + Jamur Kuping”. mungkin ini masakan atau makanan pertama kali di indonesia …

Nah dari manakah asal muasal masakan tersebut lahir ini dari sosok empat pemuda yang gemar menjelajah  alam, dan kami berempat ini sahabat yang kebetulan hobi dan kegemaran yang sama serta aktif di Ekskul PRAMUKA dan Shaka Bayangkara.

Nah siapa aja sih oke ane perkenalkan dengan sosok  4 pemuda yang ganteg, pintar, kreatif, disiplin, cerdas, bersahaja, berani, setia, dan brtanggung jawab.  Pertama Devi, Tazul, Lucky dari anak iPA dan Bisri dari ank iPS. Ko ank ips nya sendiri kebetulan yang aktif ekskul tersebut dari ank ips Cuma 4 orang tapi yang ikut Cuma daku doang.

Ini cerita yang paling gokil pastinya slalu  di inggat sekaligus sangat berkesan selama berpetualang selama berjelajah alam, ceritanya Libur akhir sekolah tiba, biasa setelah UAS. Ngobrol-ngObrol tentang libur akhir sekolah, kami pun berbincang bincang menentukan mau kemana liburan di akhir sekolah ini, Akhirnya kami memutuskan liburan yang murah dan menyenangkan “yang lain pada ke luar kota atau ke mall mall jalan jalan eh ini mah malah ke utan hehe ma’lum pada kere kere

Oke pilihan sudah ditentukan libur kali ini dengan jelajah Mendaki Gunung Parentas di Garut alias Hiking Tea, ini liburan yang seru dan pastina tidak mengecewakanlah, naik Gunung emang hobi Ane sob ya maklum jiwa yang gemar di alam bebas, suka berpetualang…

Kami berangkat hari sabtu, perlengkapan di siapkan sehari sebelumnya dan berkumpul di rumah defi. Rona Wajah dengan penuh keceriaan semangat jiwa kami pun membara haha, menelusuri ilalang dan kebun kebun, naik turun bukitpun menjadi pemandangan yang indah  dan menarik, membuat jiwa semakin ingin cepat sampai di tempat yang di tuju puncak.

Hal yang paling gokil dan gila adalah setiap singgah di perkebunan dan terdapat tanaman pertanian yang bisa dimanfaatkan kami main ambil aja padahal itu milik orang lain haha dasar bocah bangor (Nakal)  ya mulai dari singkong,tomat, cabai dan sebagainya kami sikat abis memenuhi tas ransel kami yang besar biasa buat persiapan selama di pendakian ma’lum perbekalan kami  terbatas dan bener ternyata sebelum waktu yang di tentukan persedian sudah sedikit padahal masih lama lo tuk balik ke rumah, untung persedian masih mencukupi *hasil jarahan kebun masih ada wkwkwkwk……

Ide ide cemerlang pun bermunculan dengan berbagai opsi ide, singkat cerita kami berempat menelusuri hutan yang lebat dan tak di sangka sangka menemukan jamur kuping dalam jumlah banyak hahay mantap,  lumayan  buat di Oseng Oseng,  jalan selangkah lagi lihat kana kiri eh nemuin berbagai macam lalapan seperti pucuk daun pakis dan berbagai macam dedaunan lah eh tapi jangan sembarang ambil daun dikhawatirkan ada daun beracun sob,. Pintar memilah memilah aja …

Oke kamipun kembali ke tenda nah disini kami mambagi tugas masak luki dan tajul membersihkan beras ane alias bisri  ma kang defi mempersiapkan tungku tuk memasak, ide koyol + gila muncul ketika si kang defi lihat pohon pisang yang masih muda dan tak segan segan ia memotong pohon pisang tersebut dan ambil batang dalamnya yang masih muda. Weleh weleh sempat bertanya tanya buat apaan def ? Udah lihat aja nanti ucapnya, selang bebrapa menit kemudian si tajul ma luki datang mualilah ia menanakan beras, ana ma defi  sebagai juru masak  dan mulailah mengiris kecil kecil batang pohon pisang tersebut dan jamur kuping dengan dedaunan yang telah tersedia

Masakpun dimulai dari bahan bahan yang tercincang cincang kami masukan ke dalam wajan campur aduk euy dengan bumbu alakadarnya Cuma garam dan masako doang dan cabai hasil jarahan dari kebun pa tani haha, coba apa rasanya nanti def? Udah ga usah komentar yang penting kita bisa makan dah hahaha yoi dah fi dasr sableng lo sambil tertawa ngakak…..

Setelah nunggu agak lama Daun pisangpun dihamparkan di tanah dan di bersihkan selang kemudian nasipun matang dan lauknya matang jua wah wah ni perut rasanya sudah tak sabar tuk mencicipi masakan zuper zuper sekali ala chef defi dan cheaf bisri 🙂

Dengan perut yang sangat amat lapar ini masakan terlahap dengan abis euy jujur saja emang pepes gebog atau batang pisang emang ajiiiip dan mantap euy lah pokonamah paling ma’yusss sobb….. Sementara si Tajul dan Luki tidak tahu apa yang ia makan baru saja, emang sengaja ga di kasih tahu.

Setelah perut terisi dan enaknya menikmati pepes Oseng pohon pisang + jamur kuping itu kami pun tertaa tawa bergurau berbincang bincang sepeutar pengalaman masing masing, disela sela si defi ngomong dan curhat tentang makan yang dimasak tadi, bahwa yang kalian makan adalah gebok atau batang pohon pisang yang di cincang halus lo ki, Jul

Si tajul dan si luki pun bengong dan sempat marah dikit ucap kata wah paraah lo fi ngasih makan anak orang yang begituan, sahut si defi tapi ko abis? Ya ma’lum namya jua laparr mau makan apalagi selain ini ni persedian menipis, sudah sudah yang penting bada kita sehat wal afiaat toh ucap si kang bisri , dan alhamdulillah badan kami tak ada kendala atau gejalayang di khawatirkan bahkan ane Mah ketagihan inggin mencicipi kembali “PEPES Oseng Batang Pohon Pisang+ jamur Kuping” tersebut.

Oh iya sob ini cerita pada hari terakhir kami berkemah di gunung Parentas dan ceritanya poaling seru, di saat persediaan perbekalan makan mulai menipis makanan apapun kami santap, tapi harus ada ilmunya juga yee hahaha *kondisi terdesak kalo di hutan alam bebas sob :p

sekian ceritanya ya mungkin kakak atau  adek yang mau mencoba masakan ala kami tersebut silahkan di coba aja mantep lo dan pastinya ketagihan di jamin Ma’Yuss

Sorry ye mungkin ceritanya agak ngawur ya tulisan iseng iseng aje, ouh iya bila ada hal yg kurang silahkan coment aja ye ga usah sungkan ma’lum masih belajar menajdi penulis, siape tau rezeki penulis taerkenal  Habiburahman Al Sirazi dan Andrea Hirata  hehe awal dari hobi dulu…

 wassalam 🙂

prasangka baiklah

Terkadang, merasa jenuh terhadap masa ini tapi entahlah

LampTetapi jangan khawatir Allah mempunyai suatu sekenario  yang dahsyat dan yang paling exelent, maka berprasangka baiklah dalam segala sesuatu dan utamakanlah berprasangka baik kepada Allah

Mungkin tidak sekarang, tapi setidaknya apa yang kita usahakan kita korbankan baik waktu, harta,  bahkan jiwa raga ini tak pernah lelah tuk menggapai hasil yang lebih baik, yakin dan azamkamkanlah semuanya itu pasti ada hikmah dari allah yang sllalu merencanakan yang terbaik buat kita.

Perlu di inggat dan pembelajaraan bagi lugother dan pembaca #saling mengingatkan, ketika usaha yang kalian telah di lakukan dengan benar-benar  karena Allah, semestinya ga ada lagi kekecewaan ketika menghadapi kegagalan yang kita ikhtiarkan, Yah… walaupun berulang kali terjatuh istilah katanya, susah payah, apapun itu dan hasilnya pun tetap tak seperti yang apa diharapkan, kalau semua itu benar-benar ditujukan untuk-Nya (Allah), semestinya apapun hasil yang Ia berikan tak membuat kita kecewa dan  terlarut dalam penyesalan. seandainya masih ada suatu kekecewaan dan penyesalan, baik pada diri sendiri maupun pada yang lainnya, maka niatmu dipertanyakan.  Maka utamakanlah niat kepada Allah dan sandarkanlah segala sesuatunya kepada dia.

ketika kita terjatuh bukan hanya diam dan pasrah terhadap keadaaan seperti itu, maka bangun!  bangkitlah! tak perlu menyesal dan tak perlu jatuh sedalam ini lagi , Hidupmu tak berhenti sampai di sini saja masih banyak hal yang belum kita coba dan Segala sesuatu yang kita ikhtiarkan niatkalnlah karena Allah , Semoga kita selalu menjadi hamba hamba yang selalu bersyukur kepada Allah dan senantiasa istiqomah dalam segala hal kebaikan..

Tetap Ikhtiar lanjutkan Doa perkuat Tawakalnya dan Mujahadahnya insyaallah kabar baikpun akan menghampiri kita dan  “Kedepankan  berprasangka Baik “

Berkesan?

Ini cerita berkesan Katanya, mengapa berkesan kebetulan ada  acara tentang pengumuman Kelulusan  kuliah broo, ya setelah melewati berbagai tahap  sidang dan sebagainya  akhirnya  hari pengumuman kelulusanpun tiba dan di sahkanya menyandang gelar SE pun resmi, menjadi  Bisri Ali Taufik, SE . hehe alhamdulillah ya rabb ternyata tak terasa  perjuangan merantau empat tahun menimba ilmu di kota jakarta ini tak terasa begitu cepatnya serasa baru kemarin  masuk kuliah eh sekarang dah Lulus saja.

singkat cerita, tiga hari sebelum Yudisium ane di hubunngi pihak  kemahasiswaan, wah ada apa? dan teryata seperti biasa pihak kemam  meminta saya untuk bertugas membacakan Do’a pada saaat yudisium ke Lima Oh iya mas insya’allah  saya bisa

kebetuluan seperti biasa kalau ada acara yudisium saya selalu diminta untuk membantu membacakan Do’a pada saat yudisium, kalo ga salah dah empat kalinya  bertugas sebagai pembaca Do’a yudisium ya sebelumya ada yang lain jua.  nah salah satu alasan yang membuat ane tuk cepet cepet lulus #termotivasi  jujur aje ye  melihat orang pake baju putih celana hitam dan pake  jas  beuhh  iri euy #iri pada kebaikan ga opo opo kan  timbul pertanyaan #kapan giriliran saya  nyak terbe dalam hati tapi tenang saja  ada waktunya koo…OK saya pun segera menyusul #nyusul mana bang hehe Nah  yang paling bikin tambah iri lagi pas  yudisium ke empat dan teryata psertanya  ada angkatan ane  waduh bikin  iri aja nih dan hebatnya temen yang  yudisum itu dapet penghargaan IPK terbaik semuanya  ada  empat  perempuan pula, pertanyaan lelakinya mana ? hehe  dan  2008 ambil adil tuk  program  jurusan manajemen.

Do’a ke V

hari itu tanggal 30 Agustus 2012  mengadakan yudisium untuk menetapkan kelulusan sebagai mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi .persiapkan segala sesuatu mulai dari sepatu Jas dasi dan sebagainya dah, teryata pagi  pagi teman teman dah pada kumpul di balai kampus, Hihi wajah teman-teman pun seakan larut dalam kegembiraan karena sesaat lagi nama mereka akan bertambah di belakang da buntutnya J, yakni gelar sarjana ekonomi atau S.E.

waktu sudah menunjukan pukul 9.30 an dan  berjalanlah menuju aula acarapun dimulai sambutan demi sambutan,ceramah umum dan tibalah saatya pengumuman nilai UAPS ya bisa disebut jua Ip mulai dari yang tertingi hinga terenddah, sayang ane Nda dapet malu daku ora opo opolah yang penting di atas tiga dah dapet hehe.

Acarapun tak terasa sudah di ujung acara yakni pembacaan Do’a. Mc pun memangil ”acara selanjutnya pembacaaan Do’a yang akan di Bacakan oleh Bisri Ali Taufik,SE.” Waduh waduh mulai deg degan euy tah kenapa tak seperti biasanya ma’lumlah lumrahlah sifat manusia, mungkin inilah pembacaan Doa yang paling BERKESAN dan terakhir di FEUP #sedihceritanye dan gue pun berdiri Eh ketika berdiri kakipun di hentakan tiba tiba di belakang pada tepuk tanggan, bahkan ada yang bilang cochodot…. cochodot…. cochodot….  si Garut… si Garut… si Garut…   kang alii… kang ali… kang alii… hahaha apa coba dah.  orang-orangpun pada ngeliat dan ngelrik malunya bukan kepalang euu,  ma’alumin ja ini yudisium jatahya angkatan 2008 jadi semerak dah acaranya. Malu jua sih tapi seneng jua nah baru kali ini selama baca doa yudisium ini yang Piling rame dan BERKESAN tak terlupakan :-). Saya pun berjalan ke depan dan membacakan doa dan alhamdulillah pembacaan doapun lancar dan hidmat.

Lanjut ke pengumuman kelulusan pun berlanjut dari awal hingga ke nomor yang terakhir. Setelah itu dilanjutkan dengan salam-salaman kepada seluruh dosen yang hadir di dalam ruangan tersebut dan lanjut dengan ramah tamah dengan menyantap hidangan yang sudah di sediakan dan Tak lupa pula surprise dari teman-teman mengucapkan selamat. hatur nuhun for BARAYA CAMPUS

Akibat dari kegembiraan ini para-para sobat sobat pun ingin membagi kebahagiaan dengan memenjatkan puji syukur alahmdulillah pengorbanan baik waktu uang dan sebagainya sudah lengakap dengan acara yudisium, kamipun ber foto’ lumayan buat kenangan euy J kapan lagi iya ga?.

sekian ceritanya semoga menjadi inspirasi bagi pambaca, oh iya insy’allah kalo ada waktu dan kesempatan  next bercerita tentang Wisuda, semoga allah menakdirkan  dan wisudanya Tanggal 23 Oktober 2012, kalo mau ikut silahkan saja ga ada yang ngelarang paling di #tendang hahaha.

*Comiing Soon WISUDA

  Wassalam…..

Quote

Jalaluddin Rumi

“Air berkata kepada yang kotor, “Kemarilah.” Maka yang kotor akan berkata, “Aku sungguh malu.” Air berkata, “Bagaimana malumu akan dapat dibersihkan tanpa aku?”

“Ketahuilah, apapun yang menjadikanmu tergetar, itulah Yang Terbaik untukmu ! Dan karena itulah, Qalbu seorang pecinta-Nya lebih besar daripada Singgasana-Nya.”

Abdullah Gymnastiar

“Ada nilai yang lebih tinggi dari doa, yaitu peluang perubahan diri menjadi lebih baik, lebih bermutu, lebih cemerlang, dan lebih dekat dengan Allah.”

“Hati nurani yang hidup akan membuat seseorang sadar telah berbuat kesalahan dan semangat untuk memperbaikinya sehingga kesalahan tidak akan terulang lagi.”

“Orang yang cerdik akan mempelajari hikmah dibalik setiap kesalahan manusia untuk memperoleh pelajaran agar ke depan bisa menjadi lebih baik”.

Hamka

“Kecantikan yang abadi terletak pada keelokkan adab dan ketinggian ilmu seseorang, bukan terletak pada wajah dan pakaiannya”.

“Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat.”

Andrie Wongso

“Ada 3 tahapan penting untuk mencapai kesuksesan: 1. Memiliki tujuan yang jelas. 2. Menggunakan cara yang baik. 3. Mempunyai semangat juang yang tinggi.”

“Terserah orang memandang rendah kemampuan kita. Yang penting! Kita tidak memandang rendah diri sendiri. Jadikan semua itu sebagai cambuk. Buktikan pada mereka! Bahwa kita mampu! kita bisa!”

“Bukan masalah Anda gagal. Tidak pula rugi jika impian belum jadi kenyataan. Asalkan kita tidak berhenti dan terus berjalan, berjuang, dan tetap berusaha. Maka, sukses menanti Anda di sana!”